Kuliner : Ayam Gepruk Suroboyo New Branch (SPONSORED)

10:30:00 PM

Hallooooo semuanya :D!

Surabaya belakangan ujan melulu dan ademmm... Kalo lagi dingin begini paling enak makan yang anget-anget dan pedessss... Bener gak sih? (Kalo aku sih iya hahaha).

Jadi gimana kalo malem ini kita ngomongin makanan yang paling enak di santap anget-anget dan dengan level pedes yang super?
Yum... 
Eh warning yah, kalo abis baca post ini laper malem-malem jangan salahin aku yah...

ENIWEI. Mungkin masih ada yang inget yah pas bulan Ramadhan lalu Surabaya Beauty Blogger sempat di undang bukber sama Ayam Gepruk Suroboyo (iya, aku sendiri baru sadar kalo namanya Ayam Gepruk Suroboyo dan bukan Surabaya, maaflah. Mirip-mirip aku bingung...) di foodcourt nya CITO, nahhh minggu lalu SBB di undang makan-makan lagi nih (HASEKKK) sama Ayam Gepruk Suroboyo untuk merayakan opening branch baru mereka!

Jadi sebelum buka di CITO itu mereka emang sudah punya cabang di daerah Barat kan, nah sekarang mereka relocating di tempat baru yang lebih private dan luas nih ^^.
Ayam Gepruk Suroboyo
Gwalk Citraland (Sentra taman gapura H-8)
NOTE : hampir semua foto di blog post ini adalah foto punya Redha yang berbaik hati untuk share sama aku yang pemalas dan ngga begitu bisa foto makanan :))), trus foto yang lain difotoin/pake camera nya Olin. Thank you gaes, i lop u pull...
Jadi tempat barunya Ayam Gepruk ini semacam depot makan yang simple tapi comfy gitu loh
Menu yang tertera masih sama dengan yang kemarin di CITO, tapi mereka sedang menyiapkan menu baru loh! Menu baru mereka salah satunya adalah Nasi Gurih yang kedengerannya yummy juga tapi aku belum bisa komen sih soalnya kan belum nyobain sendiri :)
Yaaa, namanya juga beauty blogger, dimana-mana harus foto-foto cantik dulu
Jadi kemaren waktu di CITO aku nyobain ayam gepruk (signature dish nya gitu) kan, supaya beda dikit (dan karena emang aku doyan yah hahaha) jadi kali ini aku nyobain empal gepruk. (EDIT : oops, ternyata dulu aku juga pesennya empal gepruk! Maap2, human error nih, aku emang doyan empalll)
Muka happy karena kelaparan dan akhirnya makanan yang di tunggu-tunggu dateng jugaaa
Ini penampakan empal gepruknya guys, dapet tempe juga (i LOVE tempe yum yum yum!) dan ada bumbu kuning mereka (yang mirip bumbu kuning nya bebek goreng biasanya). Terusss aku juga baru tau kalo di Ayam Gepruk ini bisa nambah telor goreng (ada kol dll juga), karena aku fan berat telor garis keras, aku langsung minta tambahan telor ceplok juga hahaha
Empalnya di gepruk bareng bumbu dan sambelnya jadi meresep banget dan sedapppp
Kalo ini ayam tepung nya si Didis
Yummy
Apakah kalian sudah mulai laper?
Jadi karena ini cabang barunya baru buka, mas-masnya kayaknya masih agak bingung gitu... Apalagi kami datengnya kan segrup gede gitu (karena diizinkan untuk bawa plus one jadi totalnya 20 orangan) dan pesennya bareng-bareng juga jadinya pesenannya jadi kayak ketuker-tuker gitu. Jadi saran aku kalo kalian datang rame rame banget, pesennya mendingan satu-satu deh jangan langsung borongan :)). Karena kemaren itu jadinya ada yang ngga bisa makan pedes dapet makanannya pedes banget sampe ga kuat makannya, terus aku sama Olin yang jago pedes banget dapet yang menurut kami... Ga ada pedes-pedesnya sama sekali. Dan itu ngagetin buat aku karena aku kan sudah nyobain yang di CITO itu dan pedesnya tuh gak main-main! 

Tapi meskipun empal gepruk kemaren itu ngga pedes buat aku, tapi rasanya bener-bener enak (bahkan lebih enak daripada waktu di CITO i dunno why!). Tipe-tipe makanan yang bisa bikin aku kangen banget gitu lah (aku pecinta Indonesian food banget nih, jadi kalo sehari-hari aku paling suka makan ya tipe-tipe nasi sama lauk pake sambel pedes gitu daripada spagetti lah, pizza lah hahaha).

Selain itu harganya ayam grepuk dan teman-temannya ini super affordable banget, semuanya cuma 20k ke bawah! Bener-bener makanan idaman dah hahaha. Highly recommended apalagi buat pedes lovers (yang ga doyan pedes minta ngga pedes aja, tapi ya itu... Kalo perginya rame-rame pesennya jangan borongan nanti ketuker!).
Makan-makan squad malam itu :))
Thank you Ayam Gepruk Suroboyo udah ngundang SBB makan-makan, we love your food! Sukses terus yaaa!

Ayo guys, kalo belom pernah nyobain Ayam Gepruk... Kalian ketinggalan kereta banget dah, segeralah cobain dan jangan salahkan aku kalo ketagihan!
Coz diet always starts tomorrow >.<
#Pink

You Might Also Like

0 comments